Jumat, 22 Agustus 2008

Aglaonema ReD suMatRA




Sebenarnya udah lama banget
saya kepengen beli ni Aglaonema, tapi karena dulu harganya masi mahal banget jadi ya di tahan2in aja dey keinginan itu :D. Mo minta ma sodara juga malu, karena udah sering banget minta ma sodara :p. Ni aglo saya pesen dari tukang kembang langganan saya yang setiap bulan selalu lewat di komplek, cukup banyak juga langganan dari "si abang kembang" ini ( maap saya ga tau namanya si abang kembang. hihihihi ), selain harganya murah, kwalitas dari tanamannya juga lumayan bagus, terus bisa di pesen pula lagi. Tapi aglonya baru ada 3 daun :(.. tapi g papa lah dari pada keinginan saya ga tercapai.. hehehe Perawatan yang saya lakuin tuk ngerawat ni aglo ya cukup simple aj. Setiap 2 minggu sekali saya kasih vitamin daun, trs setiap 2x sehari saya siram ni aglo. Trs kalo daunnya mau mengkilap tinggal di lap aja pake susu murni, bisa juga di lap pake sisa ampas kelapa yang dibuat untuk santan.

Aglaonema
, sri rejeki, atau chinese evergreen itu sendiri merupakan tanaman hias populer dari suku talas-talasan atau Araceae. Genus Aglaonema memiliki sekitar 30 spesies.

Habitat asli tanaman ini adalah di bawah hutan hujan tropis, tumbuh baik pada areal dengan intensitas penyinaran rendah dan kelembaban tinggi. Tanaman ini memiliki akar serabut serta batang yang tidak berkambium (Berkayu). Daun Menyirip serta memiliki pembuluh pengangkut berupa xilem dan floem yang tersusun secara acak.

Kini berbagai macam Aglaonema hibrida telah dikembangkan dengan penampilan tanaman yang sangat menarik dengan bermacam-macam warna, bentuk, dan ukuran daun sehingga jauh berbeda dari spesies alami.

I Love Aglaonema :D.

Tidak ada komentar: